1/10/2011

Looking Back

To : Tari
Baca dengan Bismillah...
Awali usia dengan Bismillah...
Awali tiap langkah dengan Bismillah...


 
Minggu, 1 Juni 2008
Bismillahirrahmanirrahim,
Asalamu'alaikum,

Memasuki usia ini, menandakan Allah swt. masih mempercayakan tubuh ini dihinggapi nyawa, masih memberi kesempatan untuk akal ini menetukan jalan hidup tubuh dan nyawa yang selalu dibawa. 
Usia Tari sekarang adalah akhir remaja, dan selanjutnya akan menapaki awal dewasa. Di usia ini Tari diharapkan telah dapat mengambil sikap terhadap lingkungan dimana Tari berada. 
Di rumah, Allah masih memberi kesempatan untuk Tari berfikir, apakah pengabdian Tari sebagai anak telah dijalankan di rumah ini? Apakah tanggung jawab Tari sebagai kakak telah terlaksana selama ini?
Begitu pun di sekolah, apakah tugas sebagai siswa telah dijalankan dengan baik? Kesetiaan sebagai teman?

Usia ini bukan memberi tanggung jawab yang lebih berat, tapi usia perenungan, merenungi jalan mana yang telah ditempuh?Merenungi tiap kebenaran/kesalahan langkah yang pernah di ambil... Dalam keluarga, dan lingkungan lainnya, tentukanlah jalan ke depan yang akan Tari jalani demi kebahagiaan hidup dunia akhirat.

Satu hal yang Tari harus coba mengerti, apa pun dan bagaimana pun situasi dan kondisi diciptakan Allah swt. untuk umatnya, tidak lain adalah agar umatnya belajar untuk menjadi lebih baik lagi.
Tapi Kak lebih fokus ke rumah ini, jadikanlah rumah ini sebagai tempat bernaung Tari, tempat yang jika Tari jauh akan Tari rindukan, tempat dimana orang-orang di dalamnya saling menyayangi walaupun tak terungkapkan satu sama lain.
Pupuk sifat kebersamaan Tari, jangan selalu menimbang segala sesuatu ke dalam diri, pikirkanlah orang lain. Empati dan Simpati tumbuhkanlah, tapi coba untuk ikhlas ya...

Awali lah usia ini dengan tujuan yang lebih jelas dan yang InsyaAllah baik dunia akhirat. Amin.

NB: Berbagi ya...
Happy B'day ke 17 ma sist.
Oya, tanggung jawab sebagai adik adalah...
Lakukan perintah kakak! Hahahahha....

ttd,
Kakak



Surat yang diberikan kakak ku 2 tahun lalu, saat aku berulang tahun.
Huff,, kangen sekali padamu kak, dan keluarga kita juga...
Really miss home...

3 komentar:

  1. aq setuju dengan
    Nb: "tanggung jawab sebagai adik adalah...
    Lakukan perintah kakak! Hahahahha...."


    hihihi . . .

    BalasHapus
  2. hahahhhh
    iya siiiiiihh,,,
    tapiiiii..........

    BalasHapus