1/13/2011

Cute Little Princess

Hmm, this is me, when i was a fat cute baby.. ^_^


Walau pun aku tidak terlalu ingat saat2 itu, tapi aku tahu, itu adalah saat2 bahagia dalam hidupku. Aku bayi kecil yang gendut dan lucu. Like A Little Princess ^^
Saat itu aku adalah anak bungsu, anak ketiga. Kakak laki2 dan perempuan ku mungkin sangat senang punya boneka hidup saat itu, kukira, aku melihatnya dari foto2 masa kecil.

Yang tak kan pernah hilang dari ingatan masa kecil ku adalah, my beloved grandmom...
Nenekku, ahh... sudah berapa lama ya, beliau meninggalkanku? Nenekku pergi saat aku baru naik kelas tiga SD, dan sekarang aku mahasiswa semester satu. Berarti sudah lebih dari 10 tahun.
Ya Allah... Aku masih ingat sesaat sebelum nenekku meninggal. Tengah malam, hanya aku cucu nenek yang terjaga waktu itu. Aku sempat tidur, kami semua tidur di ruang tengah rumah nenek. Tapi aku bangun. Nenek ingin buang air besar. Setelah selesai, nenek bersandar di bahu tanteku. Aku disuruh tidur lagi, aku kembali berbaring, namun tidak tidur, terus memandang nenekku. Satu hal yang belum pernah kuberitahu (karena aku baru ingat) saat itu nenek balas memandangku sebentar. Lalu nenek memulai tidur panjangnya.
Tanteku terisak, Omku membaca ayat2. Semuanya tiba2 jadi sibuk. Aku tidak bertanya. Orangtuaku tidak di sana. Kakak2ku juga tidak disana. Dari keluarga kecilku, hanya ada aku.
Semua cucu nenek disuruh pindah ke kamar. Aku tidak tidur, aku hanya duduk diam, mungkin waktu itu aku mengerti bahwa aku tidak boleh merepotkan siapa2. Tidak ada yang mengindahkan ku, aku tetap mencermati kegiatan disekelilingku saat itu. Aku tahu bahwa nenekku telah pergi, tapi aku tidak menangis waktu itu. Aku memperhatikan apa yang dilakukan para orang dewasa disekelilingku. Semuanya sibuk.
Sekitar jam 10an baru aku merasakan kekosongan di dadaku. Baru aku merasa kehilangan. Setelah banyak orang datang kerumah nenekku pagi itu. Setelah Mamaku datang tergesa2 tanpa memandangku saat masuk kerumah nenek. Setelah Kakak2ku datang dengan isak tangis mereka. Baru aku menangis di dalam kamar.

1 komentar: